Ketua Prodi EKS IAIN Langsa Jalin Kerjasama dengan 47 Prodi EKS se-Indonesia

Ketua Program Studi Ekonomi Syariah (EKS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. Fahriansah, Lc., MA menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 47 Program Studi Ekonomi Syariah dari berbagai Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan yang digelar Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) pada Senin-Rabu (20-22/06/2022) di Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Penandatangan PKS ini sendiri dilaksanakan di bawah payung Asosiasi Program Studi Ekonomi Syariah Indonesia (APSESI).

Dr. Fahriansah, Lc, MA., dalam realese yang diterima menyatakan bahwa kegiatan AFEBIS kali ini memiliki tiga agenda pokok yaitu “the 3rd Annual International Conference on Islamic Economic and Bussiness, proses Akreditasi melalui Lembaga Akreditasi Mandiri     Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dan yang terakhir Konsorsium Program Studi mengenai Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)” demikian Fahriansah.

Fahriansah yang juga Ketua Umum APSESI mengungkapkan bahwa “PKS dengan 47 Program Studi sesama Ekonomi Syariah melalui APSESI ini tidak hanya bermanfaat terhadap sistem pengajaran MBKM yang akan dilaksanakan secara menyeluruh di Perguruan Tinggi Indonesia, namun juga dapat mempermudah dalam pertukaran submition journal di lingkungan Program Studi dan Fakultas yang merupakan tugas dosen” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum APSESI mengatakan bahwa “dengan adanya PKS sesama anggota APSESI nantinya dapat saling mendukung dalam akreditasi yang semakin rumit saat ini” tambahnya. (FAH)

One moment, please...

Please wait while your request is being verified...