PMB Jalur UM-PTKIN 2018

Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jalur UM-PTKIN Tahun 2018, Ketentuan Pendaftaran sebagaimana berikut:

a. Lulus dari Satuan Pendidikan MA/MAK/Pesantren Muadalah/SMA/SMK atau yang setara tahun 2016, 2017, dan 2018. Lulusan tahun 2016 dan 2017 harus sudah memiliki ijazah atau yang sederajat. Sedangkan lulusan tahun 2018 harus memiliki Surat Keterangan Lulus dari Kepala Madrasah/Sekolah/Pesantren Muadalah dan dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap Madrasah/ Sekolah/Pesantren Muadalah.
b. Memiliki kesehatan yang memadai yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter/puskesmas sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di PTKIN.

Alur Pendaftaran

  1. Calon peserta mengisi biodata secara online di www.umptkin.ac.id sehingga mendapat nomor SIP (Slip Instruksi Pembayaran) dan PIN.
  2. Peserta melakukan pembayaran pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- di bank BNI terdekat atau di seluruh kantor cabang BNI di Indonesia, BNI Internet, ATM BNI, keagenan BNI, atau bank lain yang mendukung fitur ATM Bersama (biaya administrasi ditanggung calon peserta) dengan menunjukkan nomor SIP.
  3. Peserta melanjutkan pendaftaran online di www.umptkin.ac.id dengan memasukkan nomor SIP dan PIN untuk memilih lokasi ujian dan pilihan program studi hingga cetak kartu peserta.
  4. Mengikuti ujian di lokasi yang telah dipilih sesuai dengan jadwal yang tertera pada kartu peserta.