MAHASISWA BARU FEBI IKUTI PENGENALAN FAKULTAS

Formasi garuda

Langsa, 29 Agustus 2018 – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa kembali melanjutkan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang dimulai Selasa (28/8).  Pada hari kedua tersebut seluruh Cama dan Cami (Calon mahasiswa/i) IAIN Langsa dikembalikan ke fakultas masing-masing guna mendapat pengenalan tentang fakultas baik dari pihakAkademik maupun pihak ORMAWA.

Kegiatan PBAK di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang diikuti oleh penyampaian materi oleh pihak fakultas dan lembaga mahasiswa.  Sambutan dimulai oleh Wakil Dekan I yang mewakili Dekan serta dilanjutkan oleh Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Laboratorium. Sesi selanjutnya diisi oleh pihak organisasi tertinggi fakultas baik dari lembaga eksekutif (BEM) dan juga lembaga legislatif (SEMA).

Terdapat hal menarik ketika sesi pengenalan fakultas yang disampaikan oleh Wakil Dekan III sedang berlangsung. Seluruh pengurus ORMAWA FEBI, pihak akademik serta Cama dan Cami memberikan kejutan dan ucapan selamat atas bertambahnya usia Wakil Dekan III. Sontak hal ini membuat Wakil Dekan III merasa terkesan dan bangga atas kejutan yang diberikan oleh Civitas FEBI pada hari ulang tahunnya.

Mahasiswa baru menyuapi Wadek III yang berulang tahun

Setelah selesai pemberian materi oleh pihak akademik dan organisasi tertinggi fakultas, pihak panitia fakultas menyerahkan cama dan cami kepada jurusan masing-masing guna mendapatkan materi yang lebih khusus dari pihak jurusan. Sebelum dikembalikan ke pihak kampus, panitia dan cama cami berdiri membentuk beberapa formasi guna menciptakan solidaritas antara cama cami dengan panitia fakultas.[]